salam

Assalamu'alaikum...

Selasa, 01 Maret 2011

KUTU, KAN ??

Berawal dari seorang laki-laki yang bekerja sebagai fotografer, yang tak lain bernama Eki. Cowok ini punya cerita cinta yang selalu banyak kandasnya. Pertama berawal dari seorang cewek yang nitip beli karcis untuk nonton di bioskop. Dia bernama Diandra. Dari kejadian ini, Eki makin dekat dengan Diandra. Selain itu, mereka juga makin rajin telphon dan SMS-an. Saking yakinnya Eki dengan Diandra, dia memanggil Diandra dengan sebutan cinta saat ditanya oleh Lani. Lani adalah sahabat Eki sejak mereka duduk di bangku SMP. Lani dijadikan asisten Eki dalam kegiatan apapun, utamanya saat Eki lagi motret.
Kembali ke Diandra. Beberapa hari berlalu. Diandra makin sulit dihubungi Eki. Suatu saat ketika Eki hendak mencetak foto, disana ada Diandra,lalu Diandra memperkenalkan cowoknya kepada Eki . dan akhirnya kandaslah cinta Eki kepada Diandra. Kedua, hadirlah Citra, seorang penari di suatu pesta pernikahan, ternyata Citra bekerja di Perusahaan milik Pak Dewo, orang yang kenal dengan Eki. Dia (Citra) juga makin dekat dengan Eki. Saking dekatnya, telphon dan SMS-an pun terjadi. Beberapa haripun berlalu, sama seperti keadaan sebelumnya, Citra sulit dihubungi. Ternyata, Citra sudah punya pacar. Akhirnya, kandas lagi cinta Eki kepada Citra. Ketiga, hadir lagi seorng cewek bernama Davin, cara Eki kenal dengan Davin memang berbeda. Kenalnya mereka lewat E-mail. Lama kelamaanpun mereka dekat dan saling ada kecocokan antara satu sam lain. Namun akhirnya kandas lagi. Karena, Davin sudah punya calon suami yang dulu pernah jadi pacar dan mantannya. Kisah cinta Eki dengan Davin adalah yang paling menyakitkan ( kata Eki ). Keempat, hadir lagi Putri, yang masih SMA dan bersekolah di tempat Eki sekolah dulu. Awalnya, Putri have fun aja sama Eki. Hubungan lewat telphon, SMS-an terus kayak orang pacaran. Deket sih ? namun akhirnya kandas lagi gara-gara Putri sudah punya pacar yaitu kakak kelasnya. Kasian si Eki, berhubungan dengan 4 cewek tapi kandas semua. Dengan kejadian ini hampir membuat Eki percaya kalau dia telah dikutuk.
Seiring berjalanya waktu,Eki bertemu dengan seorang cewek bernama Kinan. Dia bertemu dengan Kinan, saat Kinan datang ke studio Eki untuk foto. Namun Kinan itu, buta karena dia kecelakaan sewaktu kecil. Hari demi haripun berlalu. Akhirnya Eki makin dekat dengan Kinan. Kinan makin yakin dengan perasaannya karena Eki begitu perhatian dengannya. Namun saat Kinan mulai suka dengan Eki, Eki makin menjauhi Kinan. Hampir kandas juga sih? Karena kesibukan Eki dengan Studionya. Akhirnya, mereka putus kontak selama beberapa bulan. Dalam waktu itu Kinan pergi ke luar negeri untuk operasi mata, dan Alhamdulillah sembuh. Diapun pulang ke Indonesia. Suatu saat, Kinan datang ke studio Eki untuk foto yang dibuat pajangan. Lani selaku yang ada di studio itupun awalnya ragu kalau itu Kinan. Karena penampilannya berubah. Kemudian Eki muncul dengan logat buang muka. Eki tetap ingin menghindar dari Kinan. Karena Eki merasa tidak pantas untuk Kinan dan takut sama kutukan yang akan merusak hubunganya dengan Kinan. Namun setelah Eki berbicara dengan Kinan untuk menjelaskan semuanya. Akhirnya Kinan mengerti dan merekapun bersatu. Suasana bahagia datang. Eki semakin sayang dengan Kinan dan Kinan juga semakin sayang dengan Eki. Kejadian itupun dimeriahkan juga oleh teman-temannya yaitu kedekatan Lani dengan Gendon dan Moko dengan Yudi.



Cuplikan dari : novel
Judul : Kutu, Kan ?
Pengarang : Bacem Wong
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

arr